PENGUMUMAN “Program Tali Kasih Tim Mitigasi Ikatan Dokter Indonesia Cabang Jakarta Pusat”

Sehubungan beredarnya informasi beredar di sosial media tentang kegiatan Program Tali Kasih Tim Mitigasi Ikatan Dokter Indonesia Cabang Jakarta Pusat, dengan ini Pengurus IDI Cabang Jakarta Pusat memberikan klarifikasi sebagai berikut :

  1. Dalam rangka ikut berpartisipasi dalam melakukan perlindungan terhadap anggota mengantisipasi penularan Corona Virus-19 (COVId-19), IDI Cabang Jakarta Pusat sesuai dengan lingkup tugasnya membentuk Tim Mitigasi IDI Cabang Jakarta Pusat, berdasarkan edaran dari Pengurus Besar IDI, Surat No. 03269/PB/A.3-COVID-19/07/2020.
  2. Selain memberikan bantuan proteksi penyediaan APD dan SWAB –PCR bagi anggota, Tim Mitigasi IDI Cabang Jakarta Pusat juga menyelenggarakan kegiatan Program Tali Kasih kepada tenaga kesehatan sejak bulan Oktober 2020. Bantuan ini atas kerjasama dengan para dermawan yang bersimpati kepada tenaga kesehatan dalam menghadapi Pandemi Covid-19. Bantuan ini mulai disalurkan dari lingkup Jakarta Pusat.
  3. Tim Mitigasi IDI Cabang Jakarta Pusat juga berupaya membangun sinergi dan bekerja sama secara terbatas dengan IDI Cabang se- DKI Jakarta , untuk membantu teman sejawat yang terapapar Covid-19, sesuai dengan kemampuan yang ada.
  4. Penyaluran bantuan baik jumlah penerima maupun besaran bantuan disesuaikan ketersediaan dana dari donasi yang dimiliki Tim Mitigasi DI Cabang Jakarta Pusat. Adanya informasi yang menyebutkan akan mendapatkan pasti jumlah tertentu yang disebutkan, kuota tidak terbatas, dapat menyalurkan untuk seluruh IDI cabang, bukan pernyataan resmi dari IDI Cabang Jakata Pusat.
  5. Program Tali Kasih terbatas, bukan tak terbatas. Bila telah tersalurkan dana yang tersedia, program tersebut dinyatakan selesai.
  6. Berita yang tersebar di media sosial selain dari penyataan ini, maka dianggap bukan pernyataan resmi.

Demikian pengumuman ini kami sampaikan.. Atas perhatianya, kami ucapkan terima kasih.

 

Jakarta, 06 Januari 2021

Ttd.

KETUA IDI CABANG JAKARTA PUSAT